Home Tips & Trik 4 Cara Menangkap Tikus Di Rumah Yang Bisa Anda Coba

4 Cara Menangkap Tikus Di Rumah Yang Bisa Anda Coba

0
4 Cara Menangkap Tikus Di Rumah Yang Bisa Anda Coba

Tikus tergolong hewan yang mendatangkan kerugian bagi manusia karena kerap mencuri makanan, merusak perabotan rumah, serta menyebarkan bibit bibit penyakit berbahaya. Beruntungnya banyak cara menangkap tikus di rumah yang bisa Anda terapkan, salah satunya dengan menggunakan produk jual lem tikus Cap Gajah. Berikut ulasannya.

Tips Menangkap Hewan Pengerat di Dalam Rumah

Tikus

  1. Menggunakan Lem Tikus Kemasan Tube

Siapa yang tidak kenal dengan produk menangkap tikus populer bernama Cap Gajah ? Terkenal dengan daya rekatnya yang tinggi, tidak memiliki bau, transparan, dipatok dengan harga ekonomis, dan efektif mengusir tikus membuatnya terpilih menjadi senjata andalan ketika tamu tidak diundang tersebut berani masuk ke dalam rumah.

Cukup dengan mengoleskan lem secara merata pada media tertentu seperti karton atau kardus, produk ini sudah bisa menangkap tikus berbagai ukuran. Ketika tikus memberontak dan berusaha melepaskan diri, justru lem ini akan semakin mengikat kuat hingga tidak ada kesempatan baginya untuk kabur dari jebakan tersebut.

  1. Menggunakan Lem Tikus Kemasan Papan

Selain menggunakan lem tikus kemasan tube, Anda juga bisa mengandalkan lem model papan dari merk Cap Gajah sebagai solusinya. Produk satu ini cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet, karena papan sudah dilapisi dengan lem perekat yang sangat kuat. Sekali terjebak di dalamnya, maka harapan tikus untuk terlepas dan melarikan diri sangat tipis.

Cara menangkap tikus di rumah satu ini dianggap efektif karena dapat menangkap beberapa hewan pengerat dalam satu waktu. Bahkan berkat produk ini, Anda tidak perlu membuat jebakan sendiri yang tentunya menguras energi dan waktu. Cukup dengan memasangnya di beberapa sudut rumah, tidak perlu menunggu lama tikus akan mendatanginya dan terjerat di dalamnya.

  1. Menambahkan Umpan di Atas Jebakan

Menyiapkan jebakan memang penting dilakukan, namun jangan lupa untuk menambahkan dengan sejumlah umpan yang disukainya. Pemberian umpan dilakukan untuk menarik perhatiannya. Beberapa umpan yang sangat digemari oleh tikus seperti cokelat, keju, madu, daging ikan mentah, dan masih banyak lagi lainnya.

Letakkan umpan tersebut tepat berada di tengah lautan lem agar tikus memberanikan diri menginjak jebakan tersebut. Anda juga bisa menggunakan strategi memasang umpan terlebih dahulu tanpa menggunakan lem terlebih dahulu. Apabila tikus sudah terbiasa, barulah memasang jebakan sesungguhnya.

  1. Menutup Akses Keluar Masuk Tikus

Menutup akses tikus ke dalam hunian Anda, adalah cara menangkap tikus di rumah yang bisa diterapkan. Dengan cara ini, tikus yang sudah terjebak di dalam rumah akan lebih mudah diburu. Sedangkan tikus yang berasal dari luar rumah akan kesulitan masuk ke dalam rumah dengan mudah. Alhasil hunian tetap bersih dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Menemukan tikus di dalam rumah adalah sebuah mimpi buruk bagi siapapun. Ketika hal tersebut terjadi, segera beli lem perekat merk Cap Gajah untuk menumpaskan kawasan tikus di dalam rumah. Memiliki daya rekat tinggi dan tidak mengeluarkan bau sedikitpun, alhasil tikus tidak akan menyadari adanya bahaya di hadapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here