Home Transportasi 5 hal yang harus Anda ketahui sebelum menyewa mobil di Jogja / Yogyakarta

5 hal yang harus Anda ketahui sebelum menyewa mobil di Jogja / Yogyakarta

0
5 hal yang harus Anda ketahui sebelum menyewa mobil di Jogja / Yogyakarta

 Penyewaan mobil yang ada di Yogyakarta akhir-akhir ini cukup banyak  peminatnya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya wisatawan local maupun asing yang berkunjung ke Yogyakarta. Tidak hanya mobil sedan atau mini bud bahkan Sewa elf pun banyak peminatnya  karena kapasitas muat orang di dalamnya yang cukup banyak.

nagatrans.com sewa elf jakarta jogja

Berikut  5 hal yang perlu anda ketahui sebelum menyewa kendaraan atau mobil di Jogja :

1. Penyewaan mobil

Semua penyewaan mobil yang terdaftar di Jogja Car Rentals di situs ini sudah memiliki lisensi komersial yang dikeluarkan pemerintah. Namun, tidak seperti Hertz atau Avis, sewa mobil di Indonesia umumnya dikelola langsung oleh pemiliknya. Ini memberikan peluang untuk menegosiasikan harga sewa yang lebih murah jika Anda menyewa untuk waktu yang lama (lebih dari satu minggu), jika Anda sering menjadi penyewa atau terbiasa dengan pemiliknya.

2. Mobil

Mobil Daihatsu xenia 1.0 dan mobil kota lainnya (1.000 cc atau lebih kecil) cukup untuk bepergian di sekitar kota. Tetapi jika Anda berencana untuk pergi ke pegunungan (seperti Kaliurang dan Kaliadem) atau ke pantai di Kabupaten Gunungkidul, Anda akan membutuhkan mobil yang lebih kuat (1500 cc) untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Jika Anda ingin mengunjungi Dieng Plateu, Candi Cetho atau Tawangmangu di Jawa Tengah, Anda perlu menyewa mobil diesel atau 2500 cc.

3. Tarif sewa

Harga untuk sewa mobil di Yogyakarta sangat sederhana dan hanya mengandung komponen dasar: sewa mobil. Jika, di sepanjang jalan, ada biaya parkir, biaya transit, dll., Penyewa akan menanggungnya.

4. BBM

Berdasarkan pengalaman, akan lebih murah untuk menyewa mobil tanpa bahan bakar (bahan bakar minyak), karena Anda dapat mengisinya sendiri jika perlu. Perusahaan transportasi ekonomi (Toyota Avanza, Daihatsu Xenia atau Suzuki APV) umumnya mengonsumsi 1 liter premium setiap 10 km; oleh karena itu, Anda hanya perlu mengisi bahan bakar 20 liter untuk bepergian ke Yogyakarta sepanjang hari atau Candi Borobudur (42 km).

Catatan:

Persyaratan bahan bakar dapat bervariasi tergantung pada jarak tempuh kendaraan dan rasio kompresi.

5. Pengemudi/Sopir

Banyak situs perjalanan merekomendasikan menyewa mobil dengan sopir di Jogja saat bepergian ke Yogyakarta, YogYES setuju dengan sempurna. Lalu lintas di sini mengalir ke kiri dan benar-benar berantakan, Anda dapat lebih menikmati perjalanan jika Anda menyewa mobil + sopir. Gaji pengemudi di Yogyakarta berkisar antara RM 75.000 hingga R $ 100.000 / 12 jam, sehingga Anda dapat diberitahukan jika Anda puas.

Jika Anda menyewa supir + mobil, Anda harus memberi makan supir. Saat makan siang atau makan malam tiba, ajak sopir untuk beristirahat sambil makan. Terkadang pengemudi yang berpengalaman dapat menunjukkan restoran yang bagus (dan murah) di dekatnya.

Terutama pada hari Jumat, Anda harus bertanya kepada pengemudi jika Anda perlu waktu untuk melakukan shalat Jumat (12: 00-12: 45 WIB)

Jika Anda bepergian ke luar kota hingga malam berikutnya, Anda juga harus memberi supir dengan akomodasi atau tarif akomodasi untuk jumlah yang disepakati (biasanya 100.000 rupee / malam).

6. Paket liburan

Nah, berikut ini beberapa tips 5 + 1. Beberapa mobil sewaan di Yogyakarta juga menawarkan penawaran wisata menarik dengan harga yang sangat murah. Anda tidak dapat benar-benar mengharapkan pengemudi untuk membawa Anda ke banyak hal tentang objek wisata ini, tetapi itu bukan masalah besar. Anda bisa membaca informasi tentang tempat wisata di Yogyakarta di Jogja Tourism

Selamat datang untuk menyewa mobil dan menjelajahi tempat-tempat wisata di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here