Home Uncategorized 5 Realitas Menara Saidah yang Trending Lantaran Menyeramkan

5 Realitas Menara Saidah yang Trending Lantaran Menyeramkan

0

Kalau Anda kerap melintasi jalan Mas Tirtodarmo Haryono alias Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Anda pastilah akrab dengan gedung yang berikut. Suatu gedung yang dibuat versi Romawi dengan pilar-pilar besar. Gedung itu namanya Menara Saidah.
Terakhir, Menara Saidah pernah sempat trending di Twitter. Soal yang mengakibatkan menara itu trending yaitu karena menyeramkan. Hal tersebut berasal dari suatu upload video seseorang netizen yang menghadirkan situasi dalam gedung yang disebut Menara Saidah. Seketika, gedung yang dahulunya memiliki fungsi menjadi pusat perkantoran tiba-tiba ramai diberitakan.
Dalam video yang diangkat account @jtuvanyx di twitter, kelihatan keadaan dalam gedung Menara Saidah yang gelap serta kusam. Tapi, konten itu tiba-tiba raib seusai di-retweet dan diminati belasan ribu account. Pengunggah video itu mengatakan tidak paham hal raibnya konten itu.
Awal kalinya, gedung yang kita mengenal dengan Menara Saidah namanya Gedung Gracindo. Nama Menara Saidah sendiri diambil dari nama pemiliknya ialah Saidah Abu Bakar Ibrahim serta mulai dipakai seusai dikerjakan renov besar.
Lalu, bagaimana kenyataan sebetulnya terkait Menara Saidah? Kami bakal menuliskannya 5 kenyataan perihal Menara Saidah yang trending pada Anda, selaku berikut ini:
1. Berdiri semenjak 90-an
Menara Saidah dibuat waktu 3 tahun, yaitu sejak mulai tahun 1995 serta usai pada tahun 1998 sewaktu terjadi peralihan pemerintahan dari Orde Anyar ke arah masa reformasi. Gedung itu miliki 28 lantai dengan rancangan interior yang unik. Menara Saidah atau gedung Gracindo populer akan rancangannya yang juga unik, punyai patung-patung memiliki nuansa Romawi yang di import dari Italia.
Rancangan interiornya memanfaatkan sentuhan Las Vegas dengan langit-langit sisi lobi yang nuansanya dapat ditukar-ganti. Gedung ini awalannya cuma punya 15 lantai, lantas di-renov dan ditinggikan jadi 25 lantai.
2. Punya keluarga suami Inneke Koesherawati
Awal mulanya, Menara Saidah dipunyai oleh Mooryati Soedibyo, atas nama Mustika Ratu. Di tahun 1995, Menara Saidah dilelang dan dimenangi oleh keluarga Saidah. Nama Menara Saidah sendiri diambil dari nama pemiliknya. Sedang pengurusannya diberikan ke putra kelimanya yang memiliki nama Fajri Setiawan.
Selanjutnya pemilikan gedung itu berpindah pada satu diantara putra Saudah yang lain, namanya Fahmi Darmawansyah. Fahmi yakni suami dari aktris lawar namanya Inneke Koesherawati. Waktu ini, Fahmi tengah mendekam di Penjara Sukamiskin, Bandung, berkaitan masalah korupsi tubuh keamanan Laut. Menara Saidah dahulunya kerap dipakai Inneke untuk diskusi aktris seperti membuka bersama.
3. Diberitakan gedungnya miring
Salah sebuah perihal sebagai pro kontra pada masyarakat ialah berkaitan fondasi gedung Menara Saidah. Disebut kalau pondasj gedung itu miring sejumlah derajat.
Dari awalnya, konstruksi pembangunan Menara Saidah telah punyai masalah. Tetapi, tak ada satu lantas faksi yang siap memberi keterangan berkaitan soal itu. Faksi pemilih ataupun Suku Dinas Pemantauan serta Penertiban Bangunan menunjuk diam dan mengamankan mulut rapat-rapat. Hingga, miringnya fondasi Menara Saidah tetap jadi mistis.
4. Ditutup tahun 2007
Karena fondasi gedung yang tak tegak serta dipandang merugikan penghuni gedung serta sekitar lingkungan, di tahun 2007 Menara Saidah mau tak mau ditutup. Akan tetapi, faksi pengurus menentang info itu serta punya niat sewakannya sebagai gedung perkantoran. Sayang, tak ada penawaran yang disetujui, lantaran pemilik awalnya tidak pingin memberikan gambar susunan gedung.
5. Cerita mistik
Selesai ditutup, Menara Saidah didiamkan kosong bertahun-tahun. Perihal itu membikin bermacam peristiwa mistik yang tersebar dalam masyarakat. Dimulai dari suara tanpa ada bentuk, sampai munculnya figure misteri dalam lift.
Menara Saidah pernah jadi tempat shooting film seram yang dengan tajuk Menara Stadiun Cawang. Beberapa pemain film itu menyatakan acapkali dengar suara gaib di gedung yang disebut menyeramkan itu.
Begitu sejumlah bukti berkenaan Menara Saidah yang bisa kami uraikan. Anda dapat juga cari rujukan lain tentang Menara Saidah di Rumah123.com.